Minggu, 26 Juni 2011

MySQL- View

1. Definisi

       View adalah hasil (result) dari sebuah Query terhadap relasi- relasi dasar (atau relasi real). Hasil (view) ini tidak disimpan dalam database seperti relasi dasar. Sebuah view adalah sebuah jendela dinamik, dalam artian bahwa ia mencerminkan semua update yang dilakukan terhadap database. Disamping pemakaiannya di dalam skemaexternal, view juga berguna untuk menjamin data- security dengan cara yang sederhana. Dengan memilih subset dari database, view dapat menyembunyikan beberapa data.

Jika user mengakses database melalui view, mereka tak dapat melihat atau memanipulasi hidden-data, dengan demikian data akan menjadisecure.

Perhatikan bahwa, dalam sistem DBMS terdistribusi, sebuah view dapat diturunkan dari relasi- relasi terdistribusi. Akses ke sebuah view akan memer lukan eksekusi dari kueri terdistribusi yang berhubungan dengan definisi view ter sebut.

Isu penting dalam DBMS terdistribusi adalah untuk membuat materialisasi view dengan cara yang efisien. Kita akan melihat bagaimana konsep snapshot akan membantu dalam memecahkan masalah ini, tapi ter lebih dulu kita akan berkonsentrasi pada DBMS terpusat. Konteks view dalam DBMS terpusat, sebuah view adalah sebuah relasi yang diturunkan dari relasi relasi dasar , sebagai hasil dari sebuah kueri relasional.

2. Sintaks SQL

  • SQL CREATE VIEW Syntax
     CREATE VIEW view_name AS
     SELECT column_name(s)
     FROM table_name
     WHERE condition
  • SQL CREATE OR REPLACE VIEW Syntax
     CREATE OR REPLACE VIEW view_name AS
     SELECT column_name(s)
     FROM table_name
     WHERE condition
  • SQL DROPPING VIEW
     DROP VIEW view_name

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner